Kamis, 05 Mei 2016

Kenapa ayam berkokok kalau pagi ?

Kenapa ayam berkokok kalau pagi ?

meme ayam

Halo sobat kenapain :) , tau gak sih kenapa ayam berkokok kalau pagi hari ? Soalnya kalau mengeong itu kucing sob.. hehehe just kidding. Kenapa tiap pagi ayam selalu berkokok bikin berisik aja, apalagi yang tidurnya di kandang ayam kaya kamu.. iyaaa kamuuuu ayam. Kenapa berkokoknya ga ntar aja pas udah siang kan enak tuh pagi-pagi masih bisa mimpi basah dan ga kebangun.. wkwkwk.

Heran ya kenapa kok ayam itu berkokoknya cuman pagi doang, usut punya usut setelah melakukan wawancara dengan ayam searching kesana kemari membawa alamat, namun yang kutemui bukan dirinya, sayang yang kuterima alamat palsu.. oooohhh (sory kebablasan nyanyi). Balik lagi ke topik, jadi gini sob yang belum tau mari simak ulasan dibawah ini. Cekidot !

Menurut hasil penelitian, ayam berkokok itu ada hubungannya dengan jam alarm alamiah yang dimiliki ayam jantan sob. Seperti halnya burung, ayam jantan berkokok dalam siklus harian, getooo. 

Hampir semua hewan memiliki siklus harian lho sob. Hewan memiliki siklus harian dari kegiatan yang dikenal sebagai ritme sirkadian. Ritme ini adalah siklus 24 jam dalam proses fisilogis makhluk hidup sob, termasuk tumbuhan, hewan, jamur, jomblo, dll. Ritme ini penting sob, soalnya untuk mengatur dan menentukan pola tidur dan pola makan hewan dan manusia, ga tau deh kalau yang manusia setengah hewan. Nah untuk kasus ayam jantan ini mereka berkokok di saat matahari terbit sebenarnya adalah suatu cara untuk "membangun kekuasaan" wilayahnya sob. Ketika ayam berkokok, dia mengirim sinyal ke ayam jantan lainnya bahwa jika melanggar berarti tuh ayam ngajak ribut gitu.

Nah udah pada tau kan sobat kenapain, kenapa kalau pagi ayam berkokok. Kalau ayam pagi-pagi itu berkokok berarti dia itu nantangin ente sob, ngajak ribut.. wkwkwkwk