Kamis, 05 Mei 2016

Kenapa pesawat bisa terbang ?

Kenapa pesawat bisa terbang ?

meme pesawat


Halo sobat kenapain :) , tau gak sih kenapa pesawat bisa terbang ? Pesawat itu bisa terbang karena ada pilotnya sob, coba pilotnya diganti pak kusir, yang ada malah kudanya pak kusir terbang.. wkwkwk (ga nyambung bgt). Kemaren sudah bahas kapal di " Kenapa kapal bisa terapung ? ", sekarang kita bahas pesawat, pdhl sama-sama terbuat dari besi tapi kok bisa gitu ya, hmm....

Sobat kenapain sudah pada pernah naik pesawat belum nih, yang belum tau tak kasi tau deh. Naik pesawat itu serem loh sob, serem soalnya bayarnya mahal.. wkwkwk, jadi wajarlah kalau ane belum pernah naik pesawat, secara masi ngegembel gini, takutnya sekalinya naik pesawat eh yang jadi pilotnya si kusir tadi (mulai ngaco lagi). Okedeh kalau begitu kembali ke laptop topik. Jadi kenapa ya pesawat kok bisa terbang.. hmmmm... sudah mulai terangsang penasaran nih kayaknya. Langsung saja kita bahas dibawah ini. Cekidot !

Jadi gini sob, pesawat itu bisa terbang karena ada momentum dari dorongan horizontal mesin pesawat, kemudian dorongan mesin itu akan menimbulkan perbedaan kecepatan aliran udara dibawah dan diatas sayap sob. Kecepatan udara diatas sayap akan lebih besar dari dibawah sayap dikarenakan jarak tempuh lapisan udara yang mengalir diatas pesawat lebih besar daripada jarak tempuh dibawah pesawat sob, waktu tempuh lapisan udara yang melalui atas sayap dan dibawah sayap sama. 

Menurut hukum Bernoully kecepatan udara besar menimbulkan tekanan udara yang kecil, sehingga tekanan udara dibawah sayap menjadi lebih besar dari sayap pesawat bagian atas. Sehingga akan timbul gaya angkat yang menjadikan pesawat itu terbang sob, pusing pusing dah lu bacanya.. wkwkwk

Jadi begitulah sobat kenapain, sudah tau kan kenapa pesawat bisa terbang ? itu yang dijelasin diatas diapalin sob, jadi pas ada yang tanya kenapa pesawat bisa terbang sobat kenapain bisa jelasin, keren kan kalau bisa jelasin kaya gitu udah kaya profesor.. hahahaha.

Oh iya sob ada promo nih buat sobat kenapain yang kere tapi pengen merasakan sensasi naik pesawat bisa mendaftar di pak kusir yang sedang bekerja, mengendarai kuda supaya baik jalanya, HAI !. Nanti kalau sudah daftar duduknya begini sob, kayak gambar dibawah ini nih..


Sensasinya itu loh sob, greget. Kayak ada manis manisnya gitu.. wkwkwkwk..