Senin, 09 Mei 2016

Kenapa kita kesemutan ?

Kenapa kita kesemutan ?

kenapain kesemutan

Halo sobat kenapain :) , tau gak sih kenapa kita bisa kesemutan ? Kesemutan itu apa sih ? Apa iya kesemutan itu terjadi karna arwah para semut yang ga sengaja kita bunuh bales dendam ? Serem ya. Kalau benar gt berarti bakalan ada kekucingan, keanjingan, kebuayaan, kejombolan, dll. Lah terus apa yang sebenarnya terjadi dengan bagian tubuh kita kalau sedang kesemutan ? hmmmm...

Sobat kenapain pasti pernah dong kesemutan, yang belum pernah sini ke tempat ane tar ane buat kesemutan, kalau ga brasa ane buat kegajahan, atau malah kegatelan, wkwkwk. Okedeh langsung saja ke permasahalan, Cekidot !

Sobat kenapain, ternyata kesemutan itu cuman ada di indonesia lho sob. Kalau di inggris mungkin namanya pins and needles, keren ya. Kalau dalam istilah kedokteran atau medis itu namanya parestesia sob. Parestesia itu suatu sensasi yang dirasakan tanpa adanya stimulus dari luar. Sensasi Parestesi ini tidak hanya rasa `kesemutan' sob, namun bisa juga rasa panas, rasa seperti ditusuk-tusuk, `gringinen'. Kesemutan dapat terjadi dimana aja sob, bisa di kaki, tangan, muka, bok0ng, dll.

Pada dasarnya kesemutan merupakan suatu gejala manifestasi dari gangguan sistem saraf sensorik akibat rangsang 'listrik' di sistem itu tidak akan tersalur secara penuh dengan sebab macam-macam. Bahasa gampangnya kesemutan terjadi karena jalan darah tertutup sehingga aliran darah terhambat sob.
Kesemutan yang terjadi pada sobat kenapain mungkin diakibatkan karena jalan darah tertutup atau terhambat akibat satu bagian tubuh tertentu ditekuk terlalu lama dan mungkin karena kekurangan vitamin-vitamin neurotropik yaitu vitamin B1, B6 dan B12. Tetapi kalau sering kesemutan dan kesemutan lama bisa jadi sobat kenapain terkena penyakit tertentu, misal diabetes, penyakit sistemik, kekurangan vitamin, dll. Mending langsung periksa ke dukun dokter aja sob kalau sudah begitu.

Nah begitu sob ceritanya kenapa kita bisa kesemutan, ternyata bukan karena arwah semut sob, tapi karena peredaran darah kita kurang lancar. Menurut pengalaman ane, kalau sobat kenapain lagi kesemutan, ane sarankan segera pukul daerah yang kesemutan sekenceng-kencengnya sob, biar tuh semut pada bubar, dijamin sensainya greget.. wkwkwkw. Gini sob yang bner luruskan kaki jika sobat kenapain sudah duduk bersila atau jongkok yang lamanya kurang lebih 10 - 15 menit, bisa dikombinasikan dengan meminum vitamin yang udah dijabarin tadi sob.

Bagi sobat kenapain yang temennya belum tau kenapa kesemutan, bilang aja karna arwah semut, trus suruh pergi ke dukun sob biar dijampi-jampi, paling ga dapet sembur dari mbah dukun.. wkwkwk.