Selasa, 10 Mei 2016

Kenapa kita batuk ?

Kenapa kita batuk ?

kenapain batuk

Halo sobat kenapain :) , tau gak sih kenapa kita bisa batuk ? Ahek, Ahek, Uhuk, Uhoek, Ceguk, dll. Begitulah kira-kira suara batuk manusia. Lha kenapa kok suaranya bisa beda-beda ? Ya itu sih tergantuk orangnya mau batuk kek gmn :P . Tapi sobat kenapain tau ga kenapa kita kok batuk ? Batuk itu ngapain sih ? Buat apa batuk ? Buat caper kalau pas liat mantan :P .
Batuk itu mirip-mirip sama bersin sob, lah terus bedanya apa ? Yang pengen tau tentang  bersin bisa baca disini artikelnya sob ----> " Kenapa kita bersin ? ". 

Sobat kenapain., kenapa kita batuk ? batuk itu terjadi karena kita kurang jaga kesehatan sob, wkwkwk.. Gpp lah ya daripada kurang jaga image jadinya tar malah sering jaim, atau kurang jaga gebetan tar kena tikung temen sendiri lhoo. Wah mulai ngaco nih kebiasaan, okedeh daripada penasaran kita langsung saja ke TKP, Cekidot !

Sobat kenapain, batuk itu terjadi karena pertahanan tubuh di saluran pernapasan mengalami gangguan sob. Batuk adalah salah satu cara tubuh untuk membersihkan partikel asing, kotoran, lendir, atau mikroba dari paru-paru dan dari saluran pernapasan bagian atas, atau sebagai reaksi atas saluran pernapasan yang gatal atau terganggu. Gitu doang sih sob sebenarnya.. wkwkwk. 

Batuk itu normal kok sob, jadi ga perlu khawatir. Nah kalau batuknya sering biasanya mengindikasikan adanya penyakit sob.  baidewai batuk itu bukan penyakit lho sob, melainkan sebuah gejala, dan pada umumnya deteksi penyakit itu diputuskan setelah mengevaluasi gejala-gejala lainnya gitu sob. Kondisi batuk bisa berupa batuk kering ataupun batuk basah berdahak, dan biasanya kondisi batuk itu sepenuhnya akan hilang dalam 2 mingguan sob.

Kalau batuk sudah mengganggu aktifitas sehari hari, misalnya mengganggu saat membaca blog ini, maka lebih baik langsung diobati aja sob. Nah yang pengen obat-obat alami gitu bisa coba dengan mandi madu, eh minum madu sob, lemon juga bisa. Kalau kata nenek moyang kita yang notabene seorang pelaut, gemar mengarung luas samudra, menerjang ombak tiada takut, menempuh badai sudah biasa.. Katanya sih minum jahe sob, bukan nyari jahe.

Nah caranya gini sob, jahe diiris-iris kemudian seduh dengan air panas, trus diminum deh airnya. Mudah kan sob. Tapi kalau masih sering batuk juga mending langsung di periksa ke dokter sob. Inget dokter loh bukan dukun.

Sobat kenapain sudah tau kan sekarang kenapa kita bisa batuk. Batuk itu ga perlu sampai dimusuhin sob, itu wajar kok. Itu pertanda pertahanan tubuh kita masih normal sob. Batuk pak haji ? minum ini pak...


kenapain batuk haji

Segera sarankan ke pak haji terdekat ya sob.. wkwkwkw