Jumat, 17 Juni 2016

Kenapa perut buncit ?

Kenapa perut buncit ?

perut buncit seksi
Halo sobat kenapain :) , tau gak sih kenapa perut bisa buncit ? Padahal ada lho orang yang makan banyak tapi perutnya ga buncit, ada juga yang makan banyak tapi tetep kurus. Lha terus kenapa ya kalau kita makan banyak gitu yang gede bukan badannya tapi malah perutnya doang, kok bisa gitu ya.. rencana mau bikin badan berisi dan ideal eh malah perutnya doang yang berisi, makin lama makin gede lagi, udah kaya ibu hamil aja sob.. wkwkwk

Usut punya usut ternyata perut buncit itu ada sebabnya sob, apakah sebab itu ? Karena takdir sobat berperut buncit ? No. Karena keturunan ? Nehi. Apa karena kutukan yang diberikan mantan kita dulu ? Yes. No. Lantas apakah penyebab perut kita menjadi buncit setiap kali kita bertambah berat ?

Ada banyak faktor kenapa perut kita bisa buncit sob, nah beberapa faktor akan dijabarkan dibawah ini, Sudah siap ? Okeeee... Cekidot !!

1.    Alkohol atau Soda
Ew, bahasannya serem amat langsung alkohol. Iya dong, makanya sobat kenapain jangan minum alkohol yak. Banyak sekali dampak buruk dari alkohol sob. Salah satunya ya ini, membuat perut kita menjadi buncit. Kok bisa ? Bisa dong, alkohol itu banyak mengandung gula dan kalori yang berlebihan untuk tubuh kita, begitupun dengan minuman bersoda. Nah kelebihan kalori itu menyebabkan kita kelebihan lemak. Lemak yang berlebih itu menumpuk di bagian perut sob. Oleh sebab itulah perut kita menjadi buncit akibat alkohol atau soda.

penyebab perut buncit

Ga cuman itu aja sob efek dari alkohol. Alkohol juga menyebabkan banyak penyakit, salah satu contohnya yaitu gangguan pencernaan, gangguan hati, diabetes, dan berbagai masalah berat lainnya sob. Makanya yang sudah terlanjur suka atau pernah minum alkohol lebih baik berhenti dari sekarang sob, mumpung belum terkena penyakit-penyakit tersebut. Kalau udah kena penyakit baru deh nyesel. Nah yang belum pernah mending jangan sekali-kali nyoba sob. Kalau sobat kenapain muslim apalagi, haram sob. Jadi kesimpulannya Say no to alkohol..

2.    Makan kebanyakan
Nah ini dia yang paling sering sobat kenapain lakuin. Makan kebanyakan. Ngaku deh. Walaupun makanan masih banyak, atau makanan temen ga habis, alangkah baiknya kita tidak makan lagi sob kalau sudah makan sesuai porsinya, jangan rakus dan maruk kaya gambar dibawah ni..

makan rakus

Yah gimana dong kalau masih laper ? Ya ditahan sob. Kalaupun misal sobat kenapain sedang berpuasa, ya sahur sama buka ga usah lebay sampai nasi tumpuk-tumpuk kaya tumpeng gitu.. satu centong nasi aja udah cukup.. wkwkwk. Btw centong itu bahasa indonesianya apa yak.

Sudah ga perlu dijelasin panjang lebar lagi kan sob, makan banyak otomatis banyak daging yang numpuk di perut kita :P . Kalau pengen sehat perhatikan asupan gizi yang kita makan sob, kalau bisa tiap makan itu menunya 4 sehat 5 sempurna, jangan cuman yang kenyang doang (kecuali anak kos). Nah dengan makan 4 sehat 5 sempurna asupan gizi tubuh kita menjadi seimbang dan kebutuhan tubuh tercukupi sob. Dan yang perlu diinget adalah makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang :D
makanan 4 sehat 5 sempurna


3.    Memakan makanan berlemak secara berlebihan
Yang ini kayaknya udah ga perlu dibahas panjang lebar lagi deh.. Makanan berlemak itu menyebabkan organ pencernaan kita susah untuk mencerna makanan sob, apalagi kalau sampai berlebihan. Otomatis lemak ditubuh kita jadi bertambah, daaannnn... kita jadi endud sob.. endud di perut doang kaya gambar dibawah ini mau ?

rekor perut buncit

Ga mau kan ye.. Makannya mulai sekarang kurangi makan makanan berlemak sob, simpel aja sih, kurangi makan gorengan.. Karena gorengan itu banyak mengandung lemak jahat sob..
gorengan gurih nyoi

 4.    Ngemil pada malam hari
Ini dia nih.. kebiasaan sobat kenapain. Ya kan ? ya iyalah.. ngemil malam hari itu enaaakkkk.. malam hari itu waktu buat santai, nonto tipi, nonton uttaran, main game, nongkrong, ngepet, dll. Bayangin aja liat film malem-malem cuman melongo doang makan angin kan ga enak banget. Paling ga ada lah yang bisa dimasukin ke mulut kayak misal ciki cikian gitu. Nikmat deh liat film sambil ngemil, apalagi sama mantan gebetean.

ngemil bareng nonton tivi

Eits, tunggu dulu sob.. dibalik kenikmatan itu ada dampak buruknya bagi kesehatan.. Ya itu tadi perut buncit. Boleh lah sesekali ngemil di malam hari, tapi jangan sering-sering ya sob.. Kalau memang sudah terbiasa ngemil malam hari, alangkah baiknya makanan yang buat ngemil itu diganti dengan buah-buahan sob..

5.    Pemanis buatan
Pemanis alami aja kalau berlebih ga baik, apalagi pemanis buatan. Nah mulai sekarang coba amati gebetan atau pacar kamu sob. Kalau dia manis, tapi pemanis buatan doang mah buruan tinggalin deh. Apalagi pemanis editan.. wkwkwk

edit foto keren

 6.    Makanan mengandung gas
Makanan mengandung gas itu kalau kita makan otomatis perut kita menjadi keisi gas sob alias kembung. Kalau kondisi sudah parah bisa menyebabkan perut buncit juga loh. Makanya sekarang jangan lagi deh ngemil tabung gas.

7.    Kurang olahraga
Taraaaaaaaa.... ini dia penyebab utama perut buncit sob. Kurang olahraga !. Selain dapat mengurangi dan mencegah perut buncit, olahraga juga menjadikan tubuh kita kuat dan sehat sob. Secara gitu, olahraga kan membakar lemak yang ada di tubuh kita.. Kalau yang perut buncit ya banyakin aja olahraga shit sit up. Ga tau sit up ? Kaya gini loh sob.

cara sit up yang benar

Ga perlu yang berat-berat juga sih sebenernya, asalkan rutin itu sudah sangat membantu sob, dan bisa dilakukan dimana saja, ga perlu khawatir sob.. enak kan.

Selain membuat perut tidak buncit, sit up juga dapat membuat perut kita menarik sob. Kalau dilakukan rutin dan terus menerus, perut kita bisa berubah menjadi six pack sob.. keren kan.. masa iya perut bulet mulu.. itu perut apa tahu kok bulet..
six pack keren

Nah itu tadi beberapa penyebab perut buncit sob, 7 aja ya.. kalau banyak capek ngetiknya nih.. wkwkwk. Biar keren juga kaya on the crot yang selalu menyajikan informasi dengan 7 terus..

Terus gimana dong biar perut ga buncit ? Yaelah masa dijabarin juga.. tinggal hindari penyebab perut buncit gitu aja kok report sob..

Okedeh sampai disini dulu pembahasan tentang perut buncit, gimana sob, tambah pencerahan kan.. Ya dong. Makin banyak baca makin banyak tahu.. apalagi bacaanya artikel-artikel kenapain. Yang paling penting itu setelah baca di praktekin sob, di share ke temen biar pada tau juga. Kalau cuman dibaca doang ga di praktekin mah sama aja, udah ga mau praktek ga di share lagi, mubazir sob. Ilmu itu jangan disimpen sendiri, semakin dibagi akan semakin bertambah dan... makin keliatan pinter. Keliatan doang sih.. wkwkwk. Jangan malu baca artikel yang lainnya sob.. DAAAAAAA